
Plt. Direktur | dr. H. Dharmawan Setiabudi Dahlan, MARS |
---|---|
Wadir Administrasi Umum dan Keuangan | dr. H. Cecep Juhana, M.K.M |
Wadir Pelayanan | dr. Hj. Neneng Efa Fatimah, MH.,M.Kes |
Bagian Umum | H. Aang Anwar Amin, S.Kep.,Ners.,M.Kes |
Bagian Perencanaan dan Evaluasi | Wangwang Kuswaya, S.T |
Bagian Keuangan | Teddy Budiman, S.E., M.H |
Bidang Medis | drg. Muchamad Sarbini W H |
Bidang Keperawatan | H. Yayan Sopyandi, S.Kep, Ners., M.Kes |
Bidang Penunjang Medis dan Non Medis | H. Agus Nurdin, S.Kep.,Ners., M.Kes |
RSUD Sayang Cianjur merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten Cianjur yang dari masa ke masa mengalami perkembangan dan pertumbuhan dalam upaya peningkatan aspek pelayanan kepada masyarakat. Pertumbuhan tersebut diwujudkan dengan ditambahnya berbagai sarana fisik bangunan ataupun alat-alat penunjang pelayanan rumah sakit dari tahun ke tahun. Pengembangan RSUD Sayang Cianjur mencakup berbagai hal seperti pengembangan jenis pelayanan medis, pengembangan jenis rumah sakit sebagai sarana pendidikan dan pengembangan manajemen rumah sakit. Proses pertumbuhan dan pengembangan di atas tidak terlepas dari perkembangan zaman yang berdampak pada perubahan kebutuhan (need) dan permintaan (demand) masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit. Era keterbukaan informasi dan globalisasi perekonomian serta kesehatan menjadi unsur yang sangat berpengaruh pada perkembangan kebutuhan dan permintaan masyarakat.
-
Visi
RSUD Sayang sebagai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Cianjur mengacu pada Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Cianjur yaitu “CIANJUR MANJUR BERAKHLAK MULIA”, maka selaras dengan hal itu, Visi yang ingin dicapai pada periode tahun 2022-2026 di RSUD Sayang adalah “Pusat Pelayanan dan Wahana Pendidikan Berkualitas Menuju Cianjur Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia”.
-
Misi
Untuk dapat mencapai visi RSUD Sayang ada 5 (lima) misi yang harus dilaksanakan yaitu sebagai berikut :
- Meningkatkan ketersediaan sumber daya manusia yang profesional dan berakhlakul kharimah.
- Meningkatkan sarana prasana yang sesuai standar rumah sakit.
- Memberikan pelayanan sesuai standar yang aman, efektif, efisien dan transparan.
- Meningkatkan keterjangkauan pelayanan.
- Menyediakan wahana pendidikan dan pelatihan serta penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan yang bersinergi dengan mutu layanan.
-
Nilai-Nilai
- Bekerja secara optimal
- Berpikir inovatif dan kreatif
- Belajar tanpa henti
- Berpandangan jauh ke depan
-
Janji Pelayanan
- Bebas pungutan liar (pungli)
- Melayani dengan SOMEAH (Santun, Senyum, Optimis, Menghargai, Edukatif, Andalan dan Humanis)
- Menjaga mutu pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan dan
- Menyikapi keluhan untuk perbaikan kualitas pelayanan.
-
Moto
Kesembuhan dan kepuasan Anda merupakan harapan dan kebahagiaan kami.
-
Slogan
SOMEAH NU MATAK BUNGAH
-
Falsafah
Adapun falsafah RSUD Sayang yaitu ”Pelayanan yang komprehensif dan terstandar berlandaskan akhlak mulia”.
-
Janji Pelayanan
- Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan bermutu sesuai dengan standar yang ditetapkan.
- Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien dengan mengutamakan keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan, serta sumber daya manusia.
- Menyediakan dan mengembangkan penelitian dasar serta terapan untuk meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Keputusan Bupati Cianjur Nomor: 445/Kep.95-RSUD/2017 tentang Visi, Misi, Falsafah dan Tujuan Rumah Sakit Umum Daerah Sayang Kabupaten Cianjur.
STATUS
TAHUN 2012 | Peringkat II Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Tingkat Provinsi Jawa Barat |
---|---|
TAHUN 2010 | Peringkat I Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Tingkat Provinsi Jawa Barat |
Peringkat I Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Tingkat Nasional | |
TAHUN 2009 | Peringkat I Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RRSIB) Tingkat Provinsi Jawa Barat |
Peringkat III Hospital Family Planning Project versi Awards – HIMA |
Saat ini RSUD Sayang Kabupaten Cianjur memiliki berbagai jenis layanan kepada masyarakat beserta sarananya yang meliputi sebagai berikut :
- Layanan IGD
- Layanan Rawat Jalan
- Layanan Rawat Inap
- Layanan Intensif
- Layanan Bedah Sentral
- Layanan Laboratorium
- Layanan Patologi Anatomi
- Layanan Radiologi
- Layanan Rehabilitasi Medik
- Layanan Kedokteran Forensik
- Layanan Farmasi
- Layanan Gizi
- Layanan One Day Care
- Layanan Bank Darah
- Layanan Medical Check Up